rumah minimalis satu lantai

Jika saat ini Anda sedang berencana untuk membangun sebuah rumah baru dan berkonsultasi dengan arsitek untuk mendesain sebuah rumah, maka kami bantu untuk memberikan informasi mengenai inspirasi model rumah yg sederhana. Kita mungkin sering melihat foto rumah-rumah sederhana terbaru, mulai dari yang berukuran kecil dengan harga masuk akal sampai rumah mewah yang harganya fantastis dengan beberapa ruang kamar tidur.

Inspirasi Model Rumah Sederhana Minimalis

Berikut kami tampilkan gambar rumah model baru sederhana dan minimalis yang mungkin bisa Anda ikuti, di bawah ini!

1. Rumah 1 Lantai Modern

Salah satu konsep desain rumah 1 lantai ini lebih fokus pada konsep rumah vintage lewat 2 bentuk bangunan. Rumah dibangun menyerupai bentuk segitiga kosong pada bagian tengah. Adapun lahan yang dibuat kosong pada bagian tengah berupa jalanan yang telah diaspal dengan tepian beton untuk jalan masuk menuju rumah.

Pemakaian material seperti bata merah dan kayu sebagai elemen yang utama pada sebuah rumah, bisa menciptakan kenyamanan dan keindahan yang tahan lama dan luar biasa. Anda bisa perhatikan, tekstur material kayu yang terlihat mempesona di area sekeliling rumah menjadikannya terlihat lebih hangat sekaligus terkesan back to nature.

2. Rumah Persegi Panjang Dengan Sentuhan Banyak Jendela

Konsep bangunan rumah ini adalah rumah 1 lantai yang dibentuk persegi panjang dengan memanfaatkan spaceI tanah melebar ke samping. Konsep desain ini telah diciptakan langsung oleh ahli arsitek sehingga rumah yang dibuat dengan desain yang sama bisa dibangun di beberapa lokasi, dengan lahan yang sekecil apapun.

Meskipun begitu, Anda jangan salah sebab rumah ini juga akan terlihat modern walaupun sederhana, lewat pemakaian beton yang dipadukan oleh material kayu furnishing. Pada beberapa dinding telah dipasangi oleh banyak jendela dilengkapi pintu kaca. Dengan begitu, rumah akan lebih nyaman lewat pemanfaatan sinar matahari maupun angin yang memasuki rumah.

3. Rumah Sederhana Berkonsep Kontemporer

Sebuah hunian sederhana yang dibuat ini memang sangat cocok diaplikasikan di Indonesia. Rumah bangunan dua lantai memadukan konsep minimalis dan modern, baik dilihat dari bentuknya ataupun interior dan konstruksinya. Walaupun demikian, rumah ini telah dilengkapi oleh teknologi terkini, sehingga sangat sempurna untuk generasi modern.

Hal ini bisa dilihat dari bentuk atap rumah flat yang sangat luar biasa. Di samping itu, fokus paling utama dalam desain rumah ini juga bisa terlihat lewat konstruksinya yang berkonsep kontemporer, sama halnya dengan bagian teras yang telah dilengkapi garasi luas, sehingga memungkinkan Anda untuk memarkirkan kendaraan di dalamnya.

4. Rumah Panggung Dengan Konsep Unik

Rumah panggung memang identik dengan konsep rumah tradisional. Namun berbeda dengan gambar rumah model sekarang ini. Rumah panggung ini didesain minimalis dan didominasi oleh perpaduan warna putih dan cokelat menggunakan perpaduan kayu dan beton sebagai konstruksi sekaligus interiornya. Memiliki daya tarik yang luar biasa dan langsung terpancar lewat pemasangan pagar kayu di dekat area pintu masuk. Ini tentu saja membuat jendela dan pintu rumah ini sangat menyatu dengan penggunaan warna senada.

5. Rumah Modern Dengan Dominasi Warna Merah

Rumah ini juga tak kalah menariknya, menampilkan konsep rumah yang unik dan terinspirasi lewat rumah tradisional yang ada di Asia Tenggara. Konsep rumah ini memanfaatkan material beton, sebab material ini bisa menampilkan hasil konstruksi secara optimal sekaligus membuatnya lebih tahan lama. Rumah minimalis model sekarang ini didominasi oleh warna-warna berani, perpaduan pink dan merah yang dipilih untuk menampilkan kesan ceria pada sebuah hunian.