9 Ide Dekorasi Kamar Aesthetic dan Instagramable untuk Cewek

Akhir-akhir ini dekorasi kamar aesthetic mendapat perhatian dari para perempuan berusia remaja hingga dewasa muda. Tak sedikit juga orang-orang telah mengadaptasinya dan mengubahnya menjadi gaya masing-masing.

Kamar yang aesthetic memiliki banyak gaya yang berbeda, mulai dari penuh dengan warna mencolok dan bola disko, dinding yang ditutupi oleh poster dan gambar warna-warni, lampu tumblr yang dipenuhi oleh foto-foto polaroid, atau langit-langitnya yang ditutupi tanaman merambat.

Berkat dekorasinya yang menarik untuk dijadikan latar belakang foto, kamar yang aesthetic ini menjadi sangat trendi di media sosial seperti Instagram. Sehingga seringkali juga disebut dengan kamar yang instagramable.

Jika kamu ingin memiliki kamar yang aesthetic, kali ini Dirumahkita.com telah menyiapkan 9 ide dekorasi kamar aesthetic dan instagramable untuk cewek.

1. Cat dinding dengan warna pastel

ide dekorasi kamar aesthetic

Cara tercepat untuk memperbarui kamar agar terlihat lebih aesthetic yaitu dengan mengecat dinding dengan warna baru. Dilansir dari mydomaine.com, disarankan agar kamu mengatur pemandangan di kamar dengan warna-warna pastel yang indah, seperti kuning pucat, pink lembut, atau biru muda.

Sayangnya, banyak dari remaja dan dewasa muda yang sering tidak memanfaatkan cat untuk mengubah suasana kamar. Terutama ketika mereka menyewa tempat tinggal untuk sekolah, asrama, kost, dll.

Namun cobalah untuk bertanya kepada pemilik rumah. Karena kebanyakan tuan tanah mungkin akan mengizinkanmu mengecat dinding selama kamu nantinya akan mengecat kembali saat pindah.

2. Berfokuslah pada dekorasi kamar aesthetic yang kamu sukai

ide dekorasi kamar aesthetic

Salah satu hal yang membuat kamar menjadi aesthetic dan indah adalah dipenuhi dengan hal-hal yang menyenangkan. Jadi, daripada kamu meniru dan membeli semua dekorasi trendi di instagram untuk kamarmu, fokuslah pada hanya barang-barang yang kamu sukai.

Ketika kamu mengikuti naluri dalam hal gaya dan mengelilingi diri sendiri dengan barang-barang favoritmu, ini akan yang membuatmu lebih bahagia.

Jika kamu melihat sesuatu di toko barang bekas atau toko online yang membuatmu tersenyum, ambillah dan temukan barang-barang indah lainnya untuk menyertainya.

3. Atur suasana kamar dengan lampu sunset dan tanaman hijau artificial

ide dekorasi kamar aesthetic

Lampu sunset atau lampu yang menunjukkan suasana matahari terbenam membuat setiap ruangan terlihat lebih fotogenik. Jadi tidak mengherankan jika lampu yang satu ini pernah menjadi sangat trendi di masanya.

Setiap lampu memproyeksikan semburan cahaya matahari ke dinding, memunculkan cincin berwarna oranye, kuning, merah muda, atau biru di atas skema dekorasi kamar aesthetic.

Ingin membuatnya lebih menarik?

Kamu dapat membuat kamar terasa seperti di negeri dongeng. Pertimbangkan untuk menggantung tanaman rambat artificial atau palsu, di sisi lemari, dinding, atau di meja belajar. Aksen yang romantis dan hangat ini adalah pokok dari dekorasi kamar aesthetic.

4. Membuat dinding kamar menjadi galeri seni

ide dekorasi kamar aesthetic

Siapa bilang kamar aesthetic itu harus mahal?

Dekorasi kamar aesthetic adalah pilihan yang ramah anggaran namun tetap membuat kamar terlihat bagus. Jadi jika dinding di kamarmu membutuhkan sedikit seni, kamu tak perlu membeli lukisan mahal. Melainkan ubah kenang-kenangan favoritmu menjadi galeri seni.

Bingkai mungkin merupakan cara klasik untuk menampilkan seni. Namun di kamar aesthetic, kamu bisa memasang gambar favorit langsung ke dinding.

Ini mungkin pilihan yang lebih hemat anggaran, tetapi juga sangat mencolok. Daripada membuat ruangan terasa seperti ruang galeri formal, kamu dapat mengubah dinding menjadi kanvas untuk kolase khusus.

5. Pindahkan tempat tidur ke sudut kamar

ide dekorasi kamar aesthetic

Yup, memang tidak ada aturan tata letak untuk semua untuk membuat dekorasi kamar aesthetic. Tetapi ada satu pilihan yang sangat populer, yaitu menempatkan tempat tidur ke sudut ruangan.

Dengan memposisikan tempat tidur di dua dinding, kamu bisa mendapatkan area kamar yang lebih luas.

Hias area tempat tidur dengan menempelkan tanaman rambat palsu ke dinding, lukisan atau foto-foto kolase yang penuh kenangan, dan dekorasi lainnya. Kamu dapat membuat kamar tidur terasa lebih nyaman, sekaligus membuatnya terasa benar-benar terdekorasi.

6. Menggunakan lampu LED untuk memberikan nuansa kamar yang berbeda

ide dekorasi kamar aesthetic

Strip LED adalah pilihan populer untuk pencahayaan di bawah kabinet dan ruang tersembunyi lainnya. Biasanya lampu ini digunakan untuk area-area gelap, namun mereka juga bisa menjadi cara yang bagus untuk dekorasi kamar aesthetic.

Dengan menempelkan lampu strip LED ke sisi atas kamar, kamu akan dapat mencerahkan kamar dan mengubah kamarmu menjadi lebih instragramable bak studio foto. Beberapa lampu LED bahkan bisa diubah-ubah warnanya, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan nuansa yang diinginkan.

Jika kamu ingin pilihan yang lebih hemat anggaran, mudah dipasang, dan benar-benar menyenangkan, kamu dapat mencoba lampu tumblr.

Lampu tumblr adalah cara populer untuk membuat kamar lebih aesthetic. Daripada menggantungkan lampu di atas tempat tidur yang menyulitkanmu untuk membersihkannya, gunakan lampu tumblr untuk menyoroti barang-barang menyenangkan yang membuat kamar lebih istimewa.

7. Gunakan rak di atas tempat tidur dan letakkan aksen retro seperti lampu neon

ide dekorasi kamar aesthetic

Rak di atas tempat tidur sangat berguna untuk dijadikan dekorasi kamar aesthetic. Selain mengisi bagian atas tempat tidur, dekorasi ini juga akan memberikanmu tempat untuk memajang karya favorit, yang nantinya akan menjadi tambahan yang sempurna untuk skema dekorasi aesthetic.

Ingin membuat rak di atas tempat tidur menjadi lebih menarik? Maka cobalah untuk menempatkan aksen retro seperti lampu neon. Aksen retro seperti lampu neon sangat cocok untuk dekorasi kamar aesthetic.

Jadi, ambil opsi yang akan mengisi rakmu dengan warna. Tak sedikit toko yang menyesuaikan tulisan lampu neon sesuai dengan keinginanmu, baik itu nama atau kalimat sapa.

Jika perlu, pasangkan dengan bola disko retro yang sama atau lilin lancip yang sangat klasik.

8. Hias dan jadikan rak pajangan sebagai titik fokus di kamar

ide dekorasi kamar aesthetic

Jika kamu memutuskan untuk mengisi ruang dengan benda-benda dekoratif yang menyenangkan, tentunya kamu memerlukan tempat untuk memamerkan pajanganmu, bukan?

Tentu, hampir semua rak bisa menyimpan pajanganmu, tetapi kamu dapat meningkatkan skema dekorasi kamar aesthetic dengan set rak yang sangat indah. Saat mendekorasi kamar, pastikan untuk mendandani titik fokus seperti rak.

Ini akan menjadi area yang akan langsung membuat semua mata melompat ketika melangkah ke kamar tidurmu. Jadi, rak adalah kandidat sempurna untuk aksen estetika di kamar. Tambahkan beberapa aksen warna seperti kumpulan tanaman merambat yang indah.

9. Jadikan kamar untuk mengambarkan kepribadianmu

ide dekorasi kamar aesthetic

Dekorasi kamar aesthetic memiliki tampilan yang jelas, artinya kamu mungkin menyadari ruang yang aesthetic ketika melihatnya. Tetapi pada akhirnya, kamu tentu ingin memiliki kamar yang terasa seperti milik diri sendiri.

Jadi pastikan untuk mengambil apa yang sesuai dari kepribadianmu, dan tinggalkan apa yang tidak kamu inginkan.

Meskipun mencari inspirasi kamar itu penting, pastikan kamu selalu rancang sendiri kamar yang benar-benar ingin kamu jadikan tempat istirahat.

Nah itulah dekorasi kamar aesthetic dan instagramable untuk cewek yang bisa kamu coba. Ingatlah bahwa butuh waktu untuk membuat kamar agar terlihat luar biasa. Dan kamu tidak perlu malu untuk melengkapi kamar sedikit demi sedikit, agar kamu tidak menyesal nantinya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: