15 Inspirasi Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk, Bikin Adem!

Warna cat luar rumah yang sejuk sangat bagus untuk menambahkan rasa tenang dan kalem. Secara umum, warna yang sejuk adalah segala warna dengan kesan kebiruan.

Namun kini ada berbagai macam warna yang sejuk, mulai dari hijau dan biru, hingga ungu dan abu-abu. Mereka bekerja dengan baik untuk menyegarkan dinding eksterior rumahmu.

Beberapa warna sejuk ini lebih berani daripada yang lain. Menariknya lagi, memadukan beberapa aksen hangat dengan warna dinding yang sejuk dapat membantu menciptakan keseimbangan dalam sebuah rumah.

Untuk membantumu memilih warna cat yang sejuk kali ini DirumahKita.com telah merangkum 15 inspirasi warna cat luar rumah yang sejuk. Paling bikin tenang dan adem nih!

1. Shagreen

Warna cat luar rumah yang sejuk

Jika kamu sedang mencari warna cat hijau yang menyenangkan, pertimbangkan untuk memilih cat dengan warna shagreen. Warna hijau ini tepat di puncak kehangatan sekaligus kelembutan yang cukup untuk mendorongnya ke sisi sejuk.

Hal yang indah tentang warna shagreen ini adalah ia memiliki kesejukan yang mudah, tetapi mampu mempertahankan sentuhan nada kuning yang memberikan tampilan alami.

2. Software

Warna cat luar rumah yang sejuk

Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan warna abu-abu tua dan abu-abu arang saat memilih warna yang bikin sejuk.

Misalnya, warna software ini hampir sama gelapnya dengan abu-abu arang, tetapi menyimpan sedikit kedalaman yang membuatnya lebih dapat digunakan di eksterior maupun interior.

Untuk mendapatkan tembok luar rumah yang lebih cerah, kamu bisa memadukannya dengan warna biru atau aqua, aksen putih krem, dan coklat tua.

3. Open Air

Warna cat luar rumah yang sejuk

Belum lengkap membahas daftar warna cat luar rumah yang sejuk apabila belum memasukkan warna langit biru yang indah. Warna open air ini sedikit lebih kompleks dari sekedar langit biru sederhana, karena mereka memiliki sedikit warna aqua.

Warna aqua blue ini sempurna digunakan di luar ruangan jika dipadukan dengan warna putih. Rona yang menenangkan ini juga bisa berfungsi di dalam ruangan, misalnya di kamar tidur, kamar bayi, dan kamar mandi lho!

4. Filmy Green

Warna cat luar rumah yang sejuk

Kamu mungkin sekilas melihat warna di atas adalah warna abu-abu. Namun jangan salah, warna ini bernama filmy green!

Jika kamu ingin memiliki warna netral yang tidak membosankan, maka filmy green merupakan warna hijau netral yang sempurna. Sebelumnya, sage green telah menjadi pilihan banyak orang, tetapi popularitasnya kini telah memudar, digantikan oleh hijau netral yang diredam.

Warna hijau yang sangat muda ini memberikan getaran misterius yang menenangkan. Selain digunakan sebagai warna cat luar rumah yang sejuk, warna serbaguna ini cocok untuk semua ruangan di rumah.

5. Fleur de Sel

Warna cat luar rumah yang sejuk

Kembali lagi ke warna abu-abu nih. Kali ini ada warna Fleur de Sel yang berwarna abu-abu muda dengan undertone biru-hijau. Jika kamu ingin menunjukkan suasana yang tenang dan damai, maka warna abu-abu yang sejuk ini cocok untuk eksterior rumahmu.

Untuk memberikan kesan yang lebih menarik, kamu dapat menggabungkan warna Fleur de Sel dengan trim putih cerah untuk membuat warna abu-abu muda ini jadi lebih menonjol.

6. Natural greige

Warna cat luar rumah yang sejuk

Kamu mungkin pernah mendengar warna beige, bukan? Nah dilansir dari thespruce.com, greige ini adalah warna yang menggabungkan grey atau abu-abu dengan beige atau krem. Menambahkan warna abu-abu ke krem ini menciptakan warna yang lebih kaya, yang dapat bekerja dalam skema warna sejuk atau pun hangat.

Sehingga bukan hal yang mengherankan bila natural greige merupakan pilihan yang ideal untuk eksterior di rumah. Warna ini terutama tepat di rumah dengan gaya dekorasi yang lebih modern juga. Natural greige juga dapat menyatu dengan baik dengan berbagai warna netral dan kayu lainnya.

Namun pastikan untuk mencobanya sedikit demi sedikit sebelum mengecat seluruh tembok di luar rumah. Karena warna ini dapat terlihat lebih gelap dari yang diharapkan, tergantung pada tingkat pencahayaan matahari yang didapatkan.

7. Respite

Warna cat luar rumah yang sejuk

Respite merupakan warna biru mid-tone yang merupakan rona klasik dan tradisional. Warna ini akan membuat suasana teras rumah memiliki perasaan santai. Jika kamu memiliki lantai rumah kayu berwarna mid-tone dan trim, ini akan cocok dengan warna biru respite.

Selain sebagai cat eksterior kamu juga bisa menggunakan warna respite untuk pintu depan dan furnitur eksterior.

8. Kensington Green

Warna cat luar rumah yang sejuk

Kensington Green adalah warna hijau medium yang menyenangkan dengan tone biru. Ini akan sangat bagus untuk eksterior rumah, karena memberikan suasana yang ramah dan nyaman.

Warna ini juga bisa dipasangkan dengan warna netral pelengkap, seperti putih dan krem pada pintu rumahmu atau bingkai jendela. Warna ini tepat sekali ya untuk membuat kesan sejuk dari luar rumah?

9. Icy sky blue

Warna cat luar rumah yang sejuk

Sesuai namanya, cat eksterior berwarna icy sky blue ini dapat membuat rumah terasa lebih sejuk, segar, dan meninggalkan perasaan bersih serta lapang. Jika kamu ingin membuat rumah yang terkesan lebih cerah, kamu juga bisa memasangkan warna icy sky blue ini dengan warna putih.

Bayangan halus dari cat ini bekerja dengan baik dengan trim kayu krem, putih, abu-abu, dan alami. Warna ini juga cocok untuk rumah yang mengikuti konsep modern.

10. Templeton grey

Warna cat luar rumah yang sejuk

Rekomendasi warna cat luar rumah yang sejuk selanjutnya adalah templeton grey, yang merupakan warna abu-abu dengan sedikit warna hijau. Kejutan dari nada hijau memberi warna ini lebih banyak kehadiran daripada warna abu-abu biasa.

Nada yang tidak biasa juga membuat warna ini sangat cocok untuk banyak warna biru dan hijau, serta abu-abu sejuk lainnya. Warnanya cocok dengan trim dan aksen putih yang sejuk.

11. Harbour fog

Warna cat luar rumah yang sejuk

Jika kamu sedang mencari warna biru yang halus dan bernuansa adem seperti di pantai, harbour fog mungkin merupakan pilihan yang sempurna. Jika diperhatikan, warna ini terlihat lebih kompleks daripada baby blue sederhana.

Kamu dapat memadukan warna harbour fog dengan warna abu-abu putih atau putih pucat, terutama untuk mendapatkan warna yang terinspirasi pantai yang luar biasa. Dan untuk tampilan luar rumah yang lebih kontemporer, coba padukan warna yang satu ini dengan warna biru navy dan putih.

12. Blue viola

Warna cat luar rumah yang sejuk

Selain warna keunguan dari lavender, jangan lupa juga dengan warna violet ketika mempertimbangkan tentang warna cat yang sejuk. Warna blue viola ini merupakan warna yang dapat memberikan kesan sejuk, tenang, dan juga membuat rumahmu terlihat modern.

Warna pop yang menawan ini akan sangat cocok untuk rumah yang menghadap ke matahari langsung, karena akan semakin terlihat indah saat terpancar sinar matahari. Untuk membuat dinding aksen yang indah, kamu bisa memadukannya dengan warna putih bersih.

13. Pale smoke

Warna cat luar rumah yang sejuk

Pilihan warna cat luar rumah yang sejuk selanjutnya adalah pale smoke yang merupakan warna hijau pucat dengan sedikit warna biru, yang jika digabungkan akan memberikan tone warna abu-abu secara keseluruhan.

Pale Smoke adalah warna yang sangat sejuk dan santai, sehingga tak hanya bisa digunakan untuk cat eksterior yang sempurna, namun juga bisa digunakan untuk untuk kamar tidur atau kamar mandi.

Warna ini dapat tampil lebih indah apabila dipasangkan dengan warna abu-abu keperakan dan putih bersih untuk eksterior terbaik.

14. Tropiary Tint

Warna cat luar rumah yang sejuk

Topiary Tint merupakan gabungan dari semua kesenangan warna mint populer, dengan tingkat kecerahan yang dapat memenuhi eksterior rumah. Warna hijau ini sangat cocok untuk rumah yang ingin menonjolkan sisi sejuk dari taman dan bunga-bunga.

Selain itu, warna ini adalah warna unisex yang populer, dan menawarkan suasana yang sejuk dan menenangkan untuk bagian luar rumah.

15. Ocean Spray

Warna cat luar rumah yang sejuk

Inspirasi warna cat luar rumah yang sejuk lainnya adalah ocean spray, yang merupakan warna aqua yang sempurna untuk area luar rumah yang cerah. Warna hijau dengan sedikit warna biru, akan membuat rumahmu terkesan lebih sejuk, bersih, dan juga lapang.

Warna ini juga akan semakin menggemaskan apabila dipadukan dengan warna putih dan pencahayaan vintage untuk rumah bergaya retro. Selain digunakan sebagai cat eksterior, kamu juga bisa menggunakan warna segar ini untuk di teras depan atau bahkan pintu depan untuk, meningkatkan daya tarik rumah.

Nah itulah beberapa inspirasi warna cat luar rumah yang sejuk, dan bikin rumah terlihat lebih adem. Keunggulan dari warna-warna sejuk adalah tidak menyerap cahaya matahari, sehingga mudah pudar atau kusam.

Namun yang perlu diperhatikan adalah warna sejuk bisa lebih mudah kotor, sehingga harus dibersihkan secara rutin.

Dari 15 warna di atas, mana yang paling menarik perhatianmu?

Leave a Reply

%d bloggers like this: