15 Desain Kamar Tidur Minimalis ala Korea, Aesthetic Banget!

Desain kamar tidur minimalis ala Korea banyak digandrungi oleh anak-anak, remaja, hingga orang dewasa muda yang mengikuti Korean Drama atau yang biasa dikenal dengan K-Drama atau ‘Drakor’.

Bagaimana tidak, desain kamar tidur ala Korea ini cenderung minimalis, bisa diterapkan pada beragam ukuran kamar, menggunakan aksesori yang simpel dan aesthetic, dan penggunaan warna-warna netral yang menenangkan tubuh serta warnanya yang tak lekang waktu.

Inspirasi kamar tidur minimalis ala Korea ini bisa didapatkan dari drama atau film Korea favoritmu, namun kamu juga memodifikasinya sendiri sesuai keinginan.

Nah jika kamu ingin mengubah desain kamar, kali ini Dirumahkita.com telah menyiapkan 15 desain kamar tidur minimalis ala Korea yang super aesthetic dan semoga bisa menjadi inspirasimu. Yuk simak!

1. Bright netral color bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat dekorasi kamar ala Korea adalah dengan memilih warna netral yang cerah. Di sini kamu bisa memilih warna putih, abu-abu muda, dan krem.

Tema warna netral juga sangat cocok dipadukan dengan dekorasi bertema rustic, alias dekorasi berwarna cokelat dengan nuansa kayu.

Dilansir dari gmboel.com, selain memberikan kesan ruang yang lebih cerah, cat warna terang juga akan memberikan efek ruangan yang lebih luas. Tak hanya warna-warna netral, kamu juga bisa memilih warna pastel untuk menjadi dekorasi kamar ala Korea.

2. Beige rustic bedroom

Salah satu ciri dekorasi kamar ala Korea adalah menggunakan furnitur dengan warna-warna netral. Seperti yang disebutkan di atas, kamu bisa memilih furnitur bertema rustic dengan nuansa beige. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan nuansa hijau dari tanaman agar terlihat lebih segar.

3. Square pattern minimalist bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Desain kamar tidur minimalis ala Korea selanjutnya adalah square pattern minimalist bedroom. Coba tebak, kira-kira di mana motif kotak-kotak ini akan muncul?

Yup, selimut dan bantal bermotif kotak-kotak biasanya muncul dalam dekorasi kamar ala Korea.  Hal ini dapat memberikan kesan tersendiri untuk kamar tidur yang memiliki desain minimalis.

Namun tentu saja kamu bisa memilih motif lainnya, misalnya motif bunga atau natural seperti daun untuk selimut. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengubah suasana ruangan dengan menambahkan karpet ala Korea.

4. Cute pastel bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Nah seperti yang telah disebutkan sebelumnya nih, bahwa selain bermain dengan warna-warna netral, kamu juga bisa menggunakan warna pastel sebagai tema kamar tidur ala Korea.

Kamu bisa memilih dekorasi bernuansa biru, pink, kuning atau hijau muda. Warna-warna tersebut umum dipilih karena menciptakan suasana ruangan yang nyaman.

Selain itu, perpaduan aneka warna pastel yang soft juga menggambarkan kepribadianmu lho!

Misalnya, untuk untuk menggambarkan kepribadian yang ceria dan penuh semangat, kamu bisa memperbanyak dominasi warna kuning untuk kamar tidurmu.

5. No more ‘messy’ bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Inti dari kamar bergaya Korea adalah minimalis. Sehingga, pastikan kamu dapat menghindari meletakkan terlalu banyak aksesori dan furniture di dalam kamar tidur. Hanya tempatkan barang-barang yang sesuai dengan kebutuhanmu saja.

Jika kamu memiliki banyak barang, kamu bisa menyimpannya dalam sebuah kotak yang bisa ‘disembunyikan’ di bawah tempat tidur atau di atas lemari. Kamu juga dapat menyimpannya di gudang.

Dengan begitu, kamar tidur akan terasa lebih luas.

6. Fairy light bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Desain kamar tidur minimalis selanjutnya adalah ‘Fairy Light Bedroom’. Dari namanya saja, mungkin kamu sudah menebak bahwa lampu adalah aksesori penting pada tema kamar yang satu ini.

Penambahan lampu tidur yang unik tentu akan membuat kamar tidurmu semakin terlihat seperti kamar-kamar di serial drama. Tapi ingatlah untuk tidak berlebihan saat memberikan aksesori lampu, agar kamar tetap nyaman untuk beristirahat.

Sehingga, pilihlah lampu hias yang tidak terlalu terang agar tidak mengganggu tidur. Agar lebih praktis, kamu juga dapat memilih lampu hias tumblr untuk memberikan sentuhan seperti bintang-bintang di kamar tidur.

7. Do Bong Soon inspired bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Jika kamu menyaksikan drama Korea Strong Woman Do Bong Soon, kamu mungkin memerhatikan bagaimana kamar pemeran utamanya yaitu Bong Soon, memiliki dua boneka besar di tempat tidurnya.

Jika kamu ingin dekorasi kamar ala Korea yang imut seperti Bong Soon, maka kamu harus banget menambahkan boneka-boneka imut di dalam kamar, khususnya di tempat tidurmu.

Kamu bebas memilih karakter boneka apa saja, bisa berupa binatang atau wajah idola. Letakkan di atas tempat tidur dengan bantal agar tidak membuat kamar terlihat penuh dan berantakan.

8. House gallery bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Desain kamar tidur minimalis selanjutnya cocok untuk kamu yang suka memberikan sentuhan kamar ala serial drama Korea, dengan mendekorasi tembok kamar.

Untuk membuat kamar tampak seperti gallery museum, kamu bebas memilih lukisan, foto, atau kutipan favoritmu untuk menghiasi tembok kamar.

Ingatlah formula yang harus dijaga, yaitu jangan terlalu banyak menempelkan dekorasi di tembok. Pertahankan dekorasi dinding seminimal mungkin!

Kamu bisa menggunakan warna-warna pastel atau netral yang bisa memberikan unsur estetika pada ruangan. Sangat mudah, bukan?

9. Rich ceiling bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Plafon kamar tidur biasanya menjadi spot yang tidak terlalu diperhatikan saat kamu mendekorasi ruangan. Namun, jika kamu ingin memiliki ruangan seperti di serial drama, kamu harus mendekorasi desain langit-langit ruangan yang bisa kamu lihat sambil berbaring.

Namun jangan khawatir, ini sangat mudah, lho!

Untuk kamu yang suka desain kamar tidur minimalis, kamu bisa membeli dream catcher yang bisa ditempelkan di langit-langit. Beberapa dream catcher memiliki “kristal” yang dapat memantulkan cahaya dari luar jendela, dan menghasilkan bias-bias seperti pelangi.

Tak hanya dream catcher, kamu juga dapat mencoba membeli bintang-bintang glow-in-the-dark di toko online dan tempelkan di langit-langit. Tak hanya bisa menjadi penerangan saat ruangan gelap, tapi sekaligus membuat kamar tidurmu tampak lebih romantis.

10. Easy storage bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Meski memiliki kamar minimalis, pastinya kamu membutuhkan tempat penyimpanan bukan? Baik untuk menyimpan baju, tas, buku, dan aksesori lainnya. Nah kamar tidur ala korea biasanya memiliki lemari untuk menyimpan berbagai barang.

Kamu bisa memilih lemari atau rak berukuran sedang yang disesuaikan dengan ukuran kamar tidurmu. Jika kamu ingin memberikan kesan tenang pada kamar tidur, maka pilihlah warna-warna netral seperti krem, putih, atau cokelat.

Namun, tentu saja kamu juga bisa memberikan sentuhan berbeda dengan memilih menempatkan kabinet berwarna terang.

11. Colorful korean style bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Jika kamu menganggap kamar tidur ala korea terlalu minimalis, kamu tetap bisa memberikan sentuhan warna cerah pada kamar tidur kok! Namun agar tetap sesuai dengan temanya, lebih baik jika kamu tidak memberi terlalu banyak warna.

Kuncinya adalah tetap sederhana, misalnya dengan memasang kabinet berwarna cerah. Nah, untuk menyeimbangkan warna terang kabinet, kamu juga bisa meletakkan bean bag atau bantal dengan warna senada.

12. All-white bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Jika kamu menyukai warna putih, maka kamar tidur minimalis ala Korea ini sangat cocok untukmu. Seperti yang disebutkan di atas, ruangan dengan dekorasi dominan warna putih dapat membuat ruangan tampak lebih cerah dan luas.

Untuk menerapkan desain kamar tidur minimalis yang satu ini, kamu dapat memastikan bahwa tembok, sprei tempat tidur, hingga aksesorinya yang disesuaikan dengan warna putih.

Jika ingin menggunakan konsep ini, jangan lupa untuk memadukan dengan berbagai tekstur perabotan. Tujuannya agar kamar tidurmu tidak terkesan monoton.

13. Black and white bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Desain kamar tidur minimalis ala Korea selanjutnya adalah black and white bedroom. Desain yang satu ini terbilang unik, karena perpaduan warna hitam putihnya yang terkesan membuat kamar tidur menjadi lebih playful namun juga terlihat mewah dan elegan.

Kamu bisa menerapkan warna hitam dan putih di karpet, sarung bantal, dekorasi dinding, meja, dan lain-lain. Jangan khawatir, karena kesan Korea tetap terlihat dari penempatan hiasan yang estetik di dinding polos putihnya.

14. Only for fangirl bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Apakah kamu salah satu penggemar grup Korea Selatan? Jika iya, manfaatkan jiwa fangirl-mu untuk mendekorasi kamar. Kamu dapat menempelkan poster-poster dari grup favoritmu sebagai hiasan di tembok.

Susunlah sedemikian rupa agar tetap sederhana namun tetap mewah. Pastikan bahwa dekorasi yang digunakan memiliki warna yang senada dengan tema keseluruhan kamarmu, agar kamar tidur tetap terkesan minimalis dan rapi.

15. Industrial modern bedroom

desain kamar tidur minimalis ala korea

Umumnya kamar bergaya industrial ini erat kaitannya dengan desain ala Eropa modern. Namun desain ini cocok juga dipadukan dengan desain kamar tidur minimalis ala Korea.

Misalnya, penggunaan aksesori berelemen besi yang umumnya ada pada kamar industrial. Tetapi, bila dipadukan dengan elemen kayu dan modern lain, maka tema ala Korea masih akan ada.

Di kamar ini contohnya ada tempat tidur yang masih menggunakan elemen kayu.

Nah itulah desain kamar tidur minimalis ala Korea yang memiliki kesan simpel namun tetap aesthetic. Semoga dengan inspirasi desain-desain di atas, dapat membantu kamu yang sedang ingin mendekor kamar. Apa pun desain yang kamu pilih, pastikan kamar tidur harus menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat ya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: