12 Rekomendasi Merek Detergen Paling Wangi dan Tahan Lama

Siapa yang bisa menahan aroma segar dari pakaian yang baru saja dicuci? Kamu mungkin menebak bahwa detergen paling wangi terinspirasi dari wangi lilin, pengharum ruangan, dan bahkan parfum.

Yup, deterjen cucian bisa dibilang beragam seperti lilin, penyegar udara, dan parfum dalam hal aromanya. Bahkan, beberapa merek detergen bekerja sama dengan spesialis wewangian untuk menciptakan aroma yang sempurna untuk pakaianmu.

Jadi, apakah kamu sedang mencari sesuatu yang beraroma ringan, segar seperti bunga, sesuatu yang organik dan bersahaja, atau sesuatu yang bersemangat? Pasti ada produk detergen yang tepat untukmu.

Di sini, Dirumahkita.com telah mengumpulkan merek detergen paling wangi dan tahan lama, yang mungkin mengubah perasaanmu saat mencuci! Yuk simak!

1. Attack Easy Liquid

detergen paling wangi

Kamu mungkin sudah tak asing dengan merek detergen yang satu ini. Selain mengeluarkan produk detergen bubuk, Attack juga memproduksi sabun pencuci baju bertekstur cair.

Produk ini diklaim memiliki wangi bunga yang tahan lama. Sehingga membuat pakaian menjadi harum sepanjang hari. Dengan menggunakan deterjen yang harum ini, kamu tentu tak perlu lagi menggunakan produk pewangi terpisah, sehingga bisa lebih berhemat.

Ditambah lagi detergen paling wangi ini juga lembut di tangan, mampu mengangkat kotoran yang membandel pada pakaian hanya dengan satu kali kucek dan satu kali bilas saja.

Untuk menggunakannya pun sangatlah mudah. Kamu cukup menggunakan bagian tutup botolnya. Yaitu hanya dengan menggunakan ½ tutup botol, kamu dapat mencuci 15-20 potong pakaian. Baik itu mencuci menggunakan tangan ataupun mesin cuci.

Hemat sekali, kan?

Detergen dari merek Attack ini tersedia dalam varian Sparkling Blooming, Lively Energetic, dan Sweet Glamour.

Harga Attack Easy Liquid: mulai dari Rp. 18.500,- untuk ukuran 750 ml (refill)

2. ChaHua Detergent Laundry Gel Ball XY002L

detergen paling wangi

Tahukah kamu, dilansir dari Ginnos.com, gel ball memiliki kelebihan dibanding jenis detergent lainnya.

Misalnya ringan untuk dibawa, membutuhkan ruang penyimpanan yang sedikit, mudah digunakan, dan menyediakan dosis detergen yang tepat sehingga menghilangkan kemungkinan sabun yang berlebihan pada cucian.

Produk ChaHua ini merupakan salah satu detergen paling wangi yang bertipe gel ball. Merek ini cukup populer di Indonesia.

Di balik ukurannya yang imut, satu gel ball-nya diklaim setara dengan enam cangkir detergen biasa lho! Bahan aktifnya membantu membersihkan pakaian hingga tampak seperti baru lagi.

Tidak hanya membersihkan, detergen ini juga memberikan keharuman yang luar biasa. Bahkan, wangi pakaianmu diklaim bisa tahan hingga 8 hingga 15 hari. Tiap satu pod bisa kamu gunakan untuk membersihkan hingga delapan kilogram pakaian.

Harga ChaHua Detergent Laundry Gel Ball XY002L: mulai dari Rp. 32.000,- untuk ukuran 1 liter.

3. Daia Powder Detergent Softener

rekomendasi detergen paling wangi

Dari dahulu hingga sekarang, Daia merupakan merek detergen paling wangi yang sudah dipercaya oleh banyak keluarga Indonesia.

Produk detergen plus pelembut ini juga dapat kamu pertimbangkan. Karena memiliki kandungan softener-nya, membuat pakaianmu tetap lembut dengan tingkat kebersihan yang maksimal. Butiran detergennya juga terasa lembut di tangan.

Faktor lain yang membuat produk ini populer adalah wanginya yang tahan lama, baik pada varian Violet Passion ataupun Romantic Pink.

Menggunakan teknologi Perfume Capsule, pakaianmu juga akan menjadi lebih wangi sepanjang hari. Banyak yang juga menyukai detergen ini karena tidak merusak tekstur dan warna pakaian.

Harga Daia Power Detergent Softener: mulai dari Rp. 29.499,- untuk ukuran 1,8 kg.

4. Gentle Gen

detergen paling wangi

Jika kamu termasuk pemilik kulit sensitif maka detergen dari Gentle Gen ini bisa menjadi pilihan. Kandungan pokok pada detergen ini adalah plant-based, atau bersumber dari tanaman.

Formulanya pun bebas LABSA, sehingga tak menimbulkan sensasi terbakar saat menyerap ke dalam kulit. Produk ini juga bermanfaat khususnya bagi kamu yang menyuci baju secara manual dengan telapak tangan dan rentan terhadap zat kimia.

Beberapa hasil review, mengatakan bahwa detergen paling wangi dari Gentle Gen adalah varian Morning Breeze, meskipun beberapa varian lainnya seperti French Peony dan Parisienne Garden juga tak kalah wangi.

Desain tutupnya juga sangat inovatif karena dilengkapi dengan stain remover untuk menyikat noda pada kain.

Harga Gentle Gen: mulai dari Rp. 17.500,- untuk ukuran 750 ml.

5. Olaif Powerful Cleaning Liquid Detergent

detergen paling wangi

Olaif Powerful Cleaning Liquid Detergent juga termasuk dalam daftar detergen paling wangi yang bisa kamu andalkan untuk pakaian tersayang.

Dengan formula antibakterinya membuat pakaianmu menjadi lebih bersih dari noda membandel. Aromanya wangi bunga yang segar membuatmu lebih semangat, rileks, dan bikin pakaian bebas bau.

Tak hanya itu, formula sabun cair ini lembut dan aman di kulit.

Harga Olaif Powerful Cleaning Liquid Detergent: mulai dari Rp. 32.000,- untuk ukuran 1 liter.

6. PROKLEEN Deterjen Cair Laundry Premium

detergen paling wangi

Rekomendasi detergen paling wangi berikutnya adalah PROKLEEN Deterjen Cair Laundry Premium.

Detergen ini telah menjadi produk pilihan banyak usaha laundry, hotel, hingga rumah tangga, karena kualitasnya yang terpercaya. Hadir dengan teknologi deep clean membuatnya mampu membersihkan noda yang membandel.

PROKLEEN Deterjen Cair Laundry Premium dilengkapi dengan tiga pilihan aroma yang bisa disesuaikan dengan aroma favoritmu, yaitu French Rose, Blue Sparkle, dan Ocean Wave.

Ketiganya telah dilengkapi dengan fitur anti redeposisi untuk mencegah kotoran menempel kembali, serta anti bakteri dan anti apek.

Deterjen ini rendah busa, sehingga mempercepat proses pembilasan. Memiliki pH 8.0-9.0 dan bebas phosphate membuatnya lebih aman untuk bayi dan anak-anak, serta ramah lingkungan.

Harga PROKLEEN Deterjen Cair Laundry Premium: mulai dari Rp. 20.000,- untuk ukuran 1 liter.

7. Rinso Molto Deterjen Cair

detergen paling wangi

Umumnya saat mencuci pakaian, kita harus membeli dua produk yaitu deterjen dan pewangi pakaian, yang di mana itu dapat membuat pengeluaran lebih boros. Namun kolaborasi dari merek Rinso dan Molto ini dapat memberikan kemudahan dalam mencuci.

Karena deterjen pakaian ini bekerja sama dengan Molto, keharumannya pun tak perlu diragukan lagi. Produk detergen cair ini akan memberikan wangi yang tahan lama, karena ada fitur anti bau dan apek.

Detergen paling wangi yang satu ini dapat membersihkan pakaian dengan noda yang sulit dengan hanya dalam satu kali gosok, karena sudah dilengkapi dengan teknologi deep clean.

Di dalam detergen cair ini juga terdapat formula kristal X biru yang membuatnya dapat menyerap ke lapisan kain pakaian dengan cepat. Kamu jadi tidak perlu takut pakaian menjadi kusam, dengan detergen ini, pakaianmu akan tetap cerah dan terasa lembut.

Rinso Molto Deterjen Cair tersedia dalam empat pilihan aroma, yaitu Perfume Essence, Classic Fresh, Rose Fresh, dan Royal Gold. Tersedia juga kemasan refill, sehingga kamu bisa lebih berhemat dan menggunakan bekas botol sebelumnya.

Harga Rinso Molto Deterjen Cair: mulai dari Rp. 14.900,- untuk ukuran 565 ml.

8. SoKlin Liquid 

detergen paling wangi

Bukan hanya dua atau tiga pilihan variasi aroma, detergen paling wangi dari SoKlin Liquid ini tersedia dalam tujuh varian, serta dilengkapi dengan kandungan antibakteri pencegah bau.

Ketujuh varian tersebut adalah Violet Blossom, Softergent Pink, Soft Sakura, Scarlet Blossom, White & Bright, Korean Camellia, dan Anti Bacterial.

Nah, jika kamu bertanya SoKlin Liquid varian apa yang paling wangi? Tentu saja semua varian memiliki wangi yang khas. Selain wanginya enak, formulanya juga lembut dan aman untuk kulit.

Tak hanya itu, detergen ini juga tidak meninggalkan noda dan membuat warna pakaian tak menjadi pudar setelah kering.

Untuk kamu yang memiliki hobi traveling dalam waktu lama, tersedia juga produk jenis sachet nya, yang bisa kamu andalkan. Kemasan sachet dengan isian yang lebih sedikit, dapat dihabiskan dalam satu kali proses pkencucian.

Harga SoKlin Liquid: mulai dari Rp. 17.499,- untuk ukuran 750 ml.

9. So Soft Liquid Deterjen

detergen paling wangi

So Soft Liquid Deterjen merupakan detergent paling wangi yang berbahan dari tumbuhan sehingga lebih ramah lingkungan. Detergen ini juga memiliki Nature+ Technology, yang mampu membersihkan kuman dan noda pada pakaian.

Produk juga hadir dengan pilihan aroma yang segar dan lembut, seperti Floral Berries, Sweet Bouquet, dan Nature Fresh. Wanginya tahan lama dan menempel pada pakaian.

Harga So Soft Liquid Deterjen : mulai dari Rp. 15.900,- untuk ukuran 750 ml.

10. Spume Liquid Detergent

rekomendasi detergen paling wangi

Spume Liquid Detergent merupakan pilihan tepat untuk kamu yang ingin mencari detergen paling wangi dan berkualitas tinggi.

Detergen ini dikenal mampu membersihkan noda, kotoran, kuman pada pakaian, dan juga mampu membersihkan sampai ke serat kain terdalam.

Produk ini efektif untuk menghilangkan bau tidak sedap. Dengan ekstrak bunga sakura sehingga aromanya bikin segar dan wangi seharian.

Harga Spume Liquid Detergent: mulai dari Rp. 15.500,- untuk ukuran 1 liter.

11. Tide PODS Ultra Oxi Laundry Detergent

detergen paling wangi

Apakah kamu merasa tidak efisien atau kesulitan jika harus menakar detergen bubuk ataupun cair setiap kali mencuci pakaian dengan mesin cuci?

Jika iya, kamu bisa menggunakan laundry gel ball ini untuk mempersingkat waktu dan mempermudah aktivitas mencuci.

Laundry pods ini dapat larut dan bekerja optimal dalam air dingin serta air panas. Dengan formula color protector, produk ini tidak akan merusak warna pakaian.

Karena detergen paling wangi ini memiliki aroma segar, kamu tentu tak perlu ragu lagi menjadikan Tide PODS Ultra Oxi Laundry Detergent tepat sebagai sabun cuci baju terbaikmu.

Harga Tide PODS Ultra Oxi Laundry Detergent: mulai dari Rp. 350.000,- untuk 26 kapsul gel ball.

12. Total Almeera Liquid

detergen paling wangi

Total Almeera Liquid merupakan salah satu detergen paling wangi yang telah dilengkapi dengan wangi parfum yang segar dan memiliki ketahanan yang lama. Tak hanya itu, detergen ini mampu mengikat air sehingga lebih efektif dalam membersihkan noda di baju.

Selain digunakan pada mesin cuci, detergen ini juga cocok untuk mencuci baju manual. Kandungannya pun membuat pakaian bisa terasa lebih lembut dan tidak menyebabkan kasar ketika terkena tangan.

Untuk cara penggunaannya, kamu hanya perlu mencampur 1 sendok konsentratnya dengan kurang lebih 10 liter air. Biarkan pakaian terendam sabun hingga 30 menit agar kuman-kuman yang ada di pakaian dapat terangkat.

Dengan segala keunggulannya tersebut, kamu bisa mendapatkan sabun cuci ini dengan harga yang terjangkau.

Harga Total Almeera Liquid: mulai dari Rp. 26.000,- untuk ukuran 800 ml (refill)

Nah itulah 12 rekomendasi merek detergen paling wangi dan tahan lama yang bisa membuat pakaianmu tetap wangi dan segar, serta membuatmu menjadi lebih percaya diri saat beraktivitas sehari-hari.

Apa detergen paling wangi favoritmu?

Leave a Reply

%d bloggers like this: