12 Cara Dekorasi Kamar Minimalis ala Korea, Mudah Lho!

Dengan popularitas industri hiburan Korea Selatan yang terus berlanjut dibawa oleh gelombang Hallyu, banyak orang semakin akrab dengan budaya Korea.

Satu hal yang pasti dikenali adalah dekorasi kamar minimalis ala Korea yang indah, dan seperti yang terlihat di beberapa drama favorit. Kamu pasti telah melihat dan jatuh cinta dengan betapa aesthetic-nya mereka dalam mengatur kamar minimalis dengan sangat baik.

Apakah kamu bertujuan untuk mendekorasi kamar tidur menjadi kamar yang tampak seperti di drama-drama Korea alias K-Drama?

Nah jangan khawatir, karena kali ini Dirumahkita.com telah menyiapkan 12 cara dekorasi kamar minimalis ala Korea yang mudah, menarik, dan tentunya tidak merusak kantong! Yuk simak!

1. Memiliki tembok berwarna putih

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Langkah pertama untuk mencapai desain interior minimalis bergaya Korea adalah dengan mengecat dinding kamar tidurmu dengan warna putih polos atau krem muda.

Dengan tembok berwarna putih ini, akan memberi kamar tidur kamu tampilan yang bersih dan luas, sambil membiarkan furniture dan dekorasi tampak lebih menonjol.

2. Menggunakan furniture bernuansa kayu

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Tema umum dalam dekorasi kamar minimalis Korea adalah penggunaan furniture kayu ringan. Ketika kamu menggunakan kayu ringan yang dipadukan dengan dinding putih, ini akan membuat kamar tidurmu terlihat segar dan luas!

Dengan menggunakan furniture kayu berwarna netral, ini juga akan menjadi kanvas yang sempurna bagi kamu untuk menambahkan dekorasi yang disesuaikan dengan kepribadian.

3. Menggunakan furniture yang diletakkan dengan rendah

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Dilansir dari girlstyle.com, salah satu ciri khas utama dari kamar tidur bergaya Korea adalah furniture yang diletakkan dengan rendah!

Sejak dahulu kala masyarakat di Korea serta negara Asia lainnya, terbiasa dengan gaya hidup rumah yang dekat dengan lantai seperti duduk dan tidur di lantai, serta bekerja dan makan di meja yang rendah.

Jika kamu ingin memiliki dekorasi kamar minimalis ala Korea, kamu dapat memiliki bingkai tempat tidur rendah dan meja samping tempat tidur rendah untuk tampilan yang nyaman!

Untuk saat-saat ketika kamu ingin bersantai di kamar tetapi tidak ingin tempat tidur kotor, tempatkan beberapa kursi lantai atau bean bag yang nyaman akan berguna.

4. Pilih tempat tidur serba putih atau warna-warni

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Tempat tidur putih adalah 100 persen suatu keharusan jika kamu ingin memiliki kamar tidur yang terinspirasi dari drama Korea. Namun jika kamu merasa seprai putih mudah kotor, kamu juga dapat menggunakan seprai dan sarung bantal berwarna-warni, yang juga merupakan pilihan bagus!

Menambahkan semburat warna ke tempat tidur bekerja dengan baik, terutama jika segala sesuatu di kamar tidurmu berwarna putih. Kombinasi warna apa pun bisa digunakan, tetapi warna pastel lebih cocok.

Tambahan tips, kamu juga dapat menambahkan beberapa detail tercetak seperti sarung bantal motif kotak atau yang dikenal dengan gingham!

5. Beralih ke tirai tipis berwarna putih

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Tirai tipis berwarna putih adalah salah satu dekorasi kamar minimalis ala Korea. Ini memungkinkan banyak cahaya alami untuk bersinar, yang juga sangat bagus untuk mengambil foto atau selfie.

Setelah itu, tirai putih juga memberikan sentuhan santai dengan tampilan yang aesthetic. Namun jika kamu tidak nyaman dengan penggunan tirai tipis saja, kamu bisa double dengan tirai lainnya yang berwarna netral.

Tetapi agar mendapatkan kesan drama Korea, kamu bisa menggunakan tirai tipisnya saja di waktu pagi dan siang hari.

6. Tambahkan laci bergaya loker putih

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Kamar tidur bergaya Korea memiliki suasana yang bersih dan cerah secara keseluruhan. Ini membuat warna putih menjadi hal penting yang perlu diterapkan di bagian dinding, gorden, bahkan furniture.

Laci yang berbentuk seperti loker putih adalah suatu keharusan untuk dekorasi kamar minimalis ala Korea, karena akan sepenuhnya mengubah kamar tidur tanpa gagal.

7. Menambahkan rak buku minimalis

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Apakah kamu suka membaca buku atau mengoleksi novel dan komik? Jika iya, maka dekorasi kamar minimalis ala Korea yang satu ini tak boleh dilewatkan.

Rak buku dengan barang-barang dekoratif adalah elemen yang umum dari desain interior Korea. Pastikan kamu memilih unit rak sederhana dan gunakan untuk memajang buku dan pernak pernik!

Rak buku terlihat sederhana dan praktis secara keseluruhan, sambil tetap membiarkanmu mengekspresikan gaya dengan barang-barang dekoratif.

8. Letakkan lampu aesthetic di kamar tidur

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Pencahayaan yang baik selalu penting, dan ini sama pentingnya dengan menemukan sumber pencahayaan yang lucu! Dapatkan kenyamanan dan kehangatan dengan cahaya lampu yang menyebar di samping tempat tidur.

Selain memberikan cahaya yang memadai, lampu aesthetic di samping tempat tidur juga akan menjadi dekorasi kamar minimalis ala Korea yang memanjakan mata.

Jika kamu tidak memiliki meja di samping tempat tidur, kamu tak perlu khawatir, karena kamu dapat menciptakan pencahayaan lembut yang sama dengan beberapa sumber cahaya kecil di sudut-sudut kamar.

Untuk suasana nyaman dan hangat, pastikan kamu memilih lampu yang menyebarkan cahaya berwarna kuning untuk menghindari tampilan yang kasar dan silau.

9. Pasang kalender dinding yang keren

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Berapa banyak dari kamu yang masih memiliki kalender fisik di kamar tidur? Yup, mungkin sangat mudah untuk hanya mengandalkan ponsel untuk melihat tanggal dan jadwal dengan terkendali.

Meskipun demikian, jika kamu ingin mendapatkan dekorasi kamar minimalis ala Korea, inilah saatnya untuk mengembalikan kalender dinding gantung jika kamu menginginkan tampilan kamar tidur bergaya K-drama.

Selain berfungsi sebagai penunjuk tanggal, kalender dinding ini juga berfungsi sebagai pengisi dan “seni” untuk dinding kosong.

10. Gantung poster dan permadani yang berseni

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Menambahkan beberapa poster atau permadani dapat mengisi ruang kosong pada tembok kamar tidurmu.

Kamu dapat memilih untuk menempatkan poster idolamu, kutipan terkenal, atau gambar-gambar aesthetic di dinding dan membuat beberapa jenis kolase, atau juga dapat meletakkannya di dinding jika dibingkai dan cukup besar.

Selain poster, adalah hal yang umum juga untuk memiliki permadani grafis di kamar tidur Korea yang estetis.

Permadani grafis merupakan lukisan atau gambar yang dicetak dalam sebuah kain. Untuk menempelkannya ke dinding, kamu perlu memiliki jepitan atau paku.

11. Menyandarkan cermin ke dinding

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Daripada kamu repot-repot memaku cermin ke dinding, kamu dapat membiarkan cermin itu bersandar di dinding!

Hal ini tidak hanya memberikan tampilan ruangan yang instagramable dengan mudah, tetapi juga memantulkan cahaya dan membuat kamar tidur menjadi lebih terang dan tampak lebih luas.

Cermin sederhana dengan ukuran penuh merupakan dekorasi kamar tidur minimalis ala Korea yang dapat bekerja paling baik untuk mendapatkan tampilan yang paling aesthetic.

12. Menggunakan aksesori kecil

dekorasi kamar minimalis ala Korea

Tips terakhir untuk memiliki dekorasi kamar tidur minimalis ala Korea adalah dengan menggunakan aksesori barang-barang kecil. Dekoratif berskala besar dan berornamen, dapat terlihat terlalu keras dan berlebihan.

Sehingga kamu dapat membuat ruang bergaya secara visual dengan koleksi potongan dekoratif kecil dan sederhana yang terlihat serasi.

Pergi untuk hal-hal seperti cetakan seni kecil, tanaman, hiasan dinding. mainan mewah, dan lampu malam yang lucu!

Perlu diingat bahwa kunci untuk mendekorasi adalah membiarkan sebagian besar dinding kosong, jadi lawan keinginan untuk mendekorasi berlebihan dan hanya memajang beberapa barang kecil di dinding.

Nah itulah beberapa cara dekorasi kamar minimalis ala Korea yang bisa kamu terapkan di rumah. Apa pun tema yang kamu pilih untuk kamar tidur, pastikan bahwa ruangan ini dapat menjadi ruangan yang nyaman untuk bersantai dan membuat kamu tenang saat tidur.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

%d bloggers like this: