10 Ide Dinding Batu Bata untuk Interior Rumah, Bikin Unik!

Desain dinding batu bata adalah fitur interior serbaguna, yang cocok untuk segala jenis estetika rumah. Baik industri, eklektik, Skandinavia, atau kontemporer.

Dinding batu bata ekspos menambah elemen karakter berani pada ruang dan dapat digunakan di ruangan mana pun untuk menyempurnakan tampilannya.

Ada banyak cara untuk menggabungkan ide desain dinding bata di rumah. Misalnya, wallpaper bata juga bisa digunakan sebagai pengganti dinding bata ekspos.

Atau jika ingin diganti seluruhnya, maka kemungkinan akan membutuhkan lebih banyak perubahan struktural.

Tetapi jika kamu ingin mempertimbangkan beberapa opsi bebas repot, berikut ini Dirumahkita.com telah menyiapkan 10 ide dinding batu bata cara untuk melakukan interior dinding bata dengan benar. Yuk simak!

1. Menambahkan sudut di ruang tamu yang kreatif

Ide dinding batu bata ekspos

Kamu bisa menggunakan ide dinding batu bata ekspos di ruang tamu, di mana desain dinding bata putih untuk ruang tamu ini berfungsi sebagai aksen di sudut. Ini menawarkan sentuhan pedesaan yang unik ke ruang.

Namun, ini merupakan salah satu ide ruang tamu dinding bata ekspos di antara banyak ide lainnya.

Misalnya kamu juga bisa memiliki ruang tamu berdesain dinding batu bata ekspos pada dua dinding sekaligus. Atau, kamu dapat memiliki desain dinding batu bata ekspos di seluruh ruang tamu.

2. Dinding batu bata ekspos modern untuk area dapur

Ide dinding batu bata ekspos

Meskipun ada banyak ide ruang tamu dengan dinding batu bata ekspos yang bisa kamu coba, interior dinding batu bata juga cukup populer untuk dapur Indonesia lho!

Dinding batu bata tidak hanya menambah daya tarik visual pada dapur, tetapi juga sesuai dengan gaya apa pun.

Selain itu, ide dinding batu bata ekspos dapat dengan cerdik memainkan skema warna dapur, seperti inspirasi gambar di atas.

Interior dinding batu bata ekspos berwarna merah sangat kontras dengan dapur berkonsep hijau, dan memberikan pembaruan berkelas pada ruangan.

3. Ciptakan kamar tidur aesthetic dengan dinding batu bata

Ide dinding batu bata ekspos

Ingin menyelamatkan kamar tidur kamu dari dinding polos yang monoton monokrom?

Memberikan warna pada dinding kamar tidur bisa sangat hati-hati. Karena jika terlalu polos, itu mungkin akan membosankan.

Namun, menggunakan terlalu banyak warna dapat memengaruhi tampilannya, terutama jika kamu memiliki kamar tidur yang cukup kecil.

Dalam situasi seperti itu, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah bermain dengan aksen! Ide dinding batu bata ekspos membantu kamu mendapatkannya.

Lihatlah dinding bata di atas untuk mendapatkan inspirasi. Menambahkan satu interior dinding batu bata ekspos telah memberikan ‘keuletan’ yang dibutuhkan kamar tidur ini.

Selain digunakan di kamar tidur orang dewasa, kamu juga bisa menggunakan dinding batu bata di kamar anak-anak. Ini sangat cocok untuk anak-anak yang sedang tumbuh, karena desain dinding dapat berubah dengan mudah untuk desain lain.

4. Bersantap di ruang makan bergaya kontemporer

Ide dinding batu bata ekspos

Ingin membuat ruang makanmu terasa seperti di kafe? Maka kamu bisa menggunakan desain wallpaper begambar batu bata.

Dengan wallpaper batu bata, ini tetap membuat proses pemasangan lebih sederhana, namun menambah nilai kontemporer untuk ruang makan ini yang muat untuk empat kursi.

Tidak hanya desain kertasnya yang trendi, tetapi menggunakan wallpaper dinding batu bata juga merupakan keputusan anggaran yang terbaik jika kamu sedang menghemat anggaran.

Interior dinding bata hemat biaya ini juga dapat direplikasi di dinding manapun di rumahmu.

5. Manfaatkan desain interior dinding batu bata untuk menampilkan dekorasi

Ide dinding batu bata ekspos

Salah satu trik dekorasi interior adalah denganmenggunakan desain dinding bata untuk menonjolkan dekorasi.

Dilansir dari livspace.com ini tidak hanya meningkatkan gaya ruangan, tetapi juga menjadikan dekorasi sebagai titik fokus dengan mudah.

Ketika kamu akan menentukan dekorasi apa yang diletakkan, pastikan untuk memilih dekorasi yang memiliki warna kontras dengan dinding batu bata untuk menarik perhatian.

6. Pilih desain dinding batu bata yang sesuai dengan warna tema ruang

Ide dinding batu bata ekspos

Rumah-rumah di Indonesia dikenal karena kecenderungannya untuk bermain dengan warna, dan ide dinding batu bata berwarna-warni dapat membantu kamu mendapatkannya.

Kamu dapat menggunakan cat untuk dinding bata, yang memandikan ruangan dengan warna yang sesuai dengan tema rumahmu. Interior dinding bata dengan warna yang cerah ini dapat menambahkan semangat ke ruangan.

Namun jika kamu lebih menyukai warna yang lebih gelap, interior dinding bata ekspos berwarna hitam akan membuat ruangan terlihat elegan dan dramatis.

Jadi, jika kamu memiliki dinding bata yang sudah ada, bisa dihitamkan menggunakan cat.

7. Dinding bata untuk ruang keluarga yang modern

Ide dinding batu bata ekspos

Banyak orang beranggapan bahwa ide desain dinding bata hanya untuk rumah pedesaan, namun itu tidak benar sama sekali.

Karena kamu dapat membuat dinding bata yang ramping dan apik bahkan untuk ruang keluarga yang paling modern sekalipun. Kamu hanya perlu memastikan tidak berlebihan dengan batu bata di sini.

Alih-alih menggunakan batu bata untuk seluruh dinding, gunakan pada hanya sebagian dinding saja, hanya untuk aksen dari warna polos yang kamu miliki di ruang keluarga.

8. Menciptakan gaya retro dan vintage di rumah

Ide dinding batu bata ekspos

Jika kamu ingin benar-benar menciptakan gaya retro atau vintage di rumah, dan menunjukkan kecintaanmu pada barang-barang antik, maka berinvestasilah pada dinding bata untuk menambah tampilan.

Kamu juga dapat membiarkan beberapa atau semua sistem kabel dan pipa terbuka untuk mendapatkan desain retro dan vintage yang semaksimal mungkin dalam tampilan ini.

Agar lebih maksimal lagi, kamu dapat menggabungkan dinding bata dengan karpet tambal sulam, lampu logam besar, dan gantungan berlapis.

Kamu tak perlu khawatir, karena desain dinding bata seperti ini mudah dirawat dan dapat dicuci/digosok untuk menghilangkan noda dan debu. Dijamin kamu akan betah di sudut retro ini!

9. Dinding bata pastel yang menghadirkan nuansa pedesaan yang menyegarkan

Ide dinding batu bata ekspos

Kamu mungkin mengira bahwa dinding bata hanya berwarna hitam, putih, atau merah. Namun tahukah bahwa kamu sebenarnya tidak perlu mempertahankan desain dinding bata dalam warna alaminya.

Bereksperimenlah dengan warna pastel yang menyegarkan seperti biru muda dan semakin tingkatkan keanggunannya dengan bingkai kayu yang dipasang di dinding, dan pot bunga dengan kursi stool kayu.

Kemudian agar semakin nyaman, tempatkan sofa kayu di sepanjang dinding dengan finishing kayu yang serupa dan beb

10. Desain dinding bata dengan mural atau grafiti

Ide dinding batu bata ekspos

Seperti yang disebutkan sebelumnya, desain dinding bata tidak harus selalu berwarna bata. Kamu dapat mengecat batu bata ini untuk memberikan hasil akhir dan tampilan yang berbeda.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat desain dinding bata lebih menarik adalah dengan membuat grafiti dan mural.

Dengan membuat grafiti atau mural, kamu membuat ruang yang terasa kaku menjadi lebih modern.

Dengan imajinasi, kamu hanya membutuhkan upaya minimal untuk membuat ruang sesuai dengan kepribadian. Setelah itu kamu dapat menambahkan dekorasi lainnya yang mendukung konsep ruangan.

Nah itulah 10 ide dinding batu bata untuk interior rumah yang bisa membuat ruangan di rumahmu menjadi lebih unik. Dari 10 ide di atas, mana yang paling menjadi favoritmu?

Tertarik menggunakan dinding batu bata untuk menghiasi rumah?

Leave a Reply

%d bloggers like this: